WISATA KULINER : YANG HAUTJE DARI PECINAN SEMARANG

Berikut Video yang berjudul WISATA KULINER : YANG HAUTJE DARI PECINAN SEMARANG.

Bila Tayangan ini tidak sesuai mohon laporkan kepada kami melalui klik link lapor yang sudah kami siapkan



Mnghabiskan waktu liburan di Semarang, tak lengkap rasanya jika belum ke Pasar Semawis. Dikenal juga dengan sebutan Waroeng Semawis, Pasar Semawis adalah pasar malam yang berada di Gang Warung Semarang dengan konsep kuliner dengan tenda-tenda yang menjajakan aneka jenis makanan dan juga minuman. Lokasi di kawasan Pecinan ini sengaja ditutup bagi kendaraan pada malam harinya untuk digelarnya pasar malam ini. Pasar Semawis ini buka setiap hari Jumat hingga hari Minggu mulai pukul 18.00 hingga 23.00 WIB. Aneka jenis makanan khas Semarang dengan mudah kita temukan begitu kita memasuki Kawasan Semawis.
Aneka jenis menu khas hidangan Tionghoa, Oriental dan juga masakan nusantara banyak dijajakan di Warung Semawis ini. Sebut saja es puter, nasi ayam, aneka macam kue dan bubur, steamboat, Nasi Gudeg, Nasi Pindang dan Soto Sapi, Nasi Ayam, Sate Sapi Pak Kempleng, Nasi Goreng Babat dan Babat Gongso dan lain lain. Menu makanan lain seperti Nasi Pela, aneka sate, Nasi Goreng, Bakmie Jawa, Nasi Pecel, seafood hingga aneka hidangan oriental khas Pecinan termasuk sate Babi Singapore menambah pilihan makanan yang bisa dicicipi di Pasar Semawis ini. Setiap akhir pekan saat pasar semawis ini digelar, beberapa jalan di Pecinan ditutup salah satu ujungnya, yaitu jalan Gang Besen, Gang Belakang, Gang Tengah, Gambiran, dan Gang Baru. Jalan itu dapat digunakan untuk parkir kendaraan pengunjung pasar Semawis ini.
Pasar Semawis ini bisa jadi merupakan surga kuliner, terlebih untuk non muslim, karena cukup banyak makanan yang dijajakan mengandung babi. Namun jangan khawatir untuk yang “halal sensitif”, cukup banyak juga makanan yang bebas babi, jadi sebaiknya sebelum memesan, sebaiknya bertanya dahulu apakah masakan yang ditawarkan mengandung babi atau tidak.

Tayangan ini diambil di Youtube

Saya berharap Tayangan yang berjudul WISATA KULINER : YANG HAUTJE DARI PECINAN SEMARANG ini menghasilkan manfaat untuk semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *