Myanmar Street Food – DELICIOUS Mohinga (မုန့်ဟင်းခါး) in Yangon!

Inilah Tayangan yang berjudul Myanmar Street Food – DELICIOUS Mohinga (မုန့်ဟင်းခါး) in Yangon!.

Jika Video ini tidak relevan silahkan infokan kepada kami melalui klik tautan lapor yang telah kami siapkan



Mohinga (မု န့ ် ဟင်းခါး) secara luas dianggap sebagai makanan nasional Myanmar, sesuatu yang akan Anda temukan hampir di mana-mana. Baca pos selengkapnya di sini: https://migrationology.com/yangon-street-food-mohinga/

Apa itu mohinga (မု န့ ် ဟင်းခါး)? Ini adalah salah satu makanan paling populer di dunia makanan Burma, hidangan yang terdiri dari mie beras dengan tingkat ketebalan yang bervariasi, terendam dalam kaldu yang terbuat dari ikan. Sup adalah jenis di antara sup dan kari, dan itu penuh dengan rempah-rempah dan rasa. Saya adalah penggemar berat makan mohinga saat berada di Myanmar, dan saya tidak bisa mendapatkan cukup kaldu kaya dan beraroma itu. Kuah mohinga terbuat dari kombinasi ikan, bawang merah, serai, bawang putih, cabai, kunyit, dan beberapa bumbu lainnya.

Dalam perjalanan saya ke Yangon, saya selalu melihat-lihat makanan lezat – ada makanan khas di mana-mana Anda melihat di kota – ini adalah kota dimana jika Anda menyukai makanan, Anda akan memiliki banyak hal untuk dicicipi. Pada hari saya makan semangkuk mohinga ini (မု န့ ် ဟင်းခါး), saya sebenarnya tidak punya rencana makan apapun saat itu. Istri saya dan saya sedang berjalan-jalan di sekitar Pagoda Sule, di pusat kota Yangon, ketika tiba-tiba saya melihat keributan di lapangan parkir di Balai Kota Yangon. Tiba-tiba sebuah van berhenti, dan beberapa orang mulai menurunkan van dan memasang kios mohinga cantik di tempat parkir. Meja dan kursi mini kecil dipasang di tempat parkir, dan begitu meja disiapkan, orang-orang yang lewat dengan meraih sebuah kursi dengan penuh harap. Ini adalah restoran makanan jalanan Yangon ketika saya tidak punya rencana untuk makan, tapi karena makanannya terlihat bagus, dan suasananya persis seperti yang saya suka, saya tidak punya pilihan selain meraih tempat duduk dengan yang lainnya, dan duduk untuk semangkuk mohinga (မု န့ ် ဟင်းခါး).

Setelah memesan, itu hanya mengambil beberapa saat sebelum vendor meraup saya mangkuk nasi mie dan menahan mereka dalam sendok kaldu. Sayangnya, saya tidak tahu bahwa saya bisa memesan telur, karena saya pasti akan membeli telur, tapi saya tidak mendapatkannya satu kali pun. Mie tiba panas, dengan donat Cina tercabik di atas. Saya mencicipi kaldu dulu, dan itu indah, kari ikan yang kaya dengan bumbu yang tepat. Mie nasi itu enak dan lembut dan kerenyahan dari donat menambahkan kontras yang indah. Setelah makan beberapa gigitan semangkuk mohinga yang mengagumkan ini, saya kemudian menambahkan beberapa serpih cabai kering, yang ada di atas meja, untuk memberi sedikit mangkuk panas saya.

Saya rasa salah satu kegembiraan mengunjungi Yangon dan Myanmar memakan makanan jalanan – dan tidak hanya makan, tapi juga mengalami budaya dan suasana budaya makanan. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menarik kursi makanan jalanan dan memesan sepiring makanan lezat. Saat berada di Yangon, jangan lewatkan beberapa semangkuk mohinga.

Anda benar-benar dapat menemukan mohinga di seluruh Yangon, tapi jika Anda tertarik untuk pergi ke tempat yang sama dengan yang saya makan, inilah infonya.

Cara menuju ke sana: Kios makanan jalanan yang pop-up di Yangon ini sangat dekat dengan Pagoda Sule, mungkin sekitar 100 meter di sebelah utara, dan tepat di sebelah utara gedung Balai Kota Yangon. Sepanjang siang hari, itu hanya tempat parkir yang penuh dengan mobil, tapi di malam hari adalah saat warung makan jalanan mohinga ini tumbuh.
Jam buka: Saya tidak begitu yakin, tapi saya sampai di sana sekitar pukul 6 sore dan mereka baru mulai mengatur semuanya. Saya pikir mereka buka dari sekitar jam 6 sore sampai mereka menjual, mungkin 2 – 3 jam.
Harga: 500 Kyats ($ 0,50) per mangkuk, dan mungkin lebih jika Anda mendapatkan sebutir telur, dan ini sangat berharga.

Musik di video ini berkat Audio Network
Mark adalah pemakan di: http://migrationology.com/blog & http://www.eatingthaifood.com/blog/
Panduan makanan Thailand: http://www.eatingthaifood.com/eating-thai-food-guide/
Sumber daya: http://migrationology.com/travel-resources/
Dapatkan newsletter saya: http://migrationology.com/food-news
Instagram: http://instagram.com/migrationology
Facebook: https://www.facebook.com/migrationology
T-shirt: http://migrationology.spreadshirt.com/
Akhirnya, jangan lupa untuk berlangganan lebih banyak video makanan setiap hari Minggu dan Rabu: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=migrationology.

Video ini diambil di Youtube

Saya berharap Tayangan dengan berjudul Myanmar Street Food – DELICIOUS Mohinga (မုန့်ဟင်းခါး) in Yangon! ini menghasilkan kebaikan bagi semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *