STREET FOOD INDONESIA : KERAK TELOR

Inilah Tayangan yang berjudul STREET FOOD INDONESIA : KERAK TELOR.

Jika Konten ini tidak sesuai silahkan infokan kepada kami dengan cara klik tautan lapor yang sudah kami siapkan



Kerak telor (bahasa Inggris: kerak telur) adalah hidangan omelet pedas tradisional Betawi dalam masakan Indonesia. Ini terbuat dari nasi ketan yang dimasak dengan telur dan disajikan dengan serundeng (kelapa parut goreng), bawang merah goreng dan udang kering sebagai topping.

Ini dianggap sebagai camilan dan bukan sebagai hidangan utama. Vendor kerak telor mudah sekali ada di mana-mana selama Pekan Raya Jakarta tahunan dan juga menjadi item menu yang harus dimiliki pengunjung di acara tersebut.

 Bahan dan metode:

Masing-masing bagian dibuat sesuai pesanan. Vendor kerak telor memasukkan sedikit ketan (bahasa Inggris: nasi ketan) pada wajan kecil dan memanaskannya di atas api arang. Tambahkan telur (ayam atau bebek, tapi telur itik dianggap lebih lezat [, and add some spices and mix it.

The dish is fried on a wok without any cooking oil so the omelette will stick on the wok and enable to put it upside down straight against charcoal fire until it is cooked. The spicy serundeng (sweet grated coconut granule) with ebi (dried salted shrimp) and fried shallots are sprinkled upon the omelette. .

Video ini bersumber di Youtube

Saya berharap Konten yang bertajuk STREET FOOD INDONESIA : KERAK TELOR ini membawa manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *