Best Chinese Street Food Rou Jia Mo Hamburger Recipe [陕西肉夹馍]

Inilah Konten yang bertajuk Best Chinese Street Food Rou Jia Mo Hamburger Recipe [陕西肉夹馍].

Jika Video ini tidak relevan silahkan infokan kepada kami dengan cara klik tautan lapor yang telah kami siapkan



Rou Jia Mo (肉夹馍) – juga dikenal sebagai Hamburger Cina, ini adalah salah satu makanan jalanan Cina favorit saya. Rasanya luar biasa. Dagingnya berair, lembut, dan beraroma. Roti tidak begitu lembut tetapi penuh dengan rasa. Jika Anda suka hamburger, maka Anda harus mencoba versi China.

Bahan Untuk La Zhi Rou [腊汁肉] Mengisi (Cukup Untuk Membuat 12 Hamburger)

– 1,3 pon bahu babi
– 1 sdt minyak
– 2 sdt gula
– 1 buah kayu manis
– 1/2 sendok teh cengkeh
– 1 sdt biji adas
– Sedikit irisan jahe
– 1 sendok teh lada hitam
– 2 sendok teh Gan Cao (Ini juga dikenal sebagai Licorice Root, Radix Glycyrrhizae. Dapat dialihkan dengan tebu)
– 3 siung bawang putih
– 3 buah adas bintang
– 3 buah kulit jeruk
– 1 sendok teh lada Sichuan
– 2 sendok makan anggur masak Cina
– 2 sd kecap hitam
– Beberapa batang daun bawang besar
– garam secukupnya (saya menggunakan 2 sdt dalam video)
– Cukup air untuk merebus daging babi (saya menggunakan 5 gelas air dalam video)

Bahan untuk Bai Ji MO [白吉馍 ] roti putih Bun (Cukup Untuk Membuat 6 roti roti)

– 2 sendok makan ragi kering
– 2 gelas + 2 sendok makan tepung serbaguna (300 gram)
– 1/2 gelas + 1 sendok makan air hangat
– 1/4 sdt baking soda panggang

**Petunjuk**

– Pertama, mari kita isi yang kita sebut la Zhi Rou. Potongan terbaik untuk resep ini adalah pundak babi. Tapi saya tidak dapat menemukannya hari ini sehingga memiliki sepotong perut babi. Ini adalah perut babi yang sangat ramping tetapi masih cukup lemak untuk resep ini jadi saya juga memiliki beberapa daging babi di sini untuk menyeimbangkannya.

– Potong daging babi menjadi potongan besar. Kami akan memucat daging. Masukkan daging babi ke dalam panci dengan air dingin. Bawa ini sampai mendidih. Lalu bawa daging keluar dan melalui air.

– Dalam panci bersih, tambahkan 1 sdt minyak sayur dan 2 sdt gula. Mulai dengan api kecil dan kita akan mengaduknya sampai berubah menjadi warna karamel. Keluarkan dari kompor dan biarkan dingin. Tambahkan air hangat ke dalamnya. Aduk sampai karamel dilarutkan.

– Masukkan daging babi. Kemudian kami akan menambahkan beberapa bumbu (1 potong kayu manis, 1 sdt biji adas, 1/2 sendok teh cengkeh, 1 sendok teh lada hitam, 1 sendok teh lada Sichuan, 2 sendok teh Gan Cao, 3 potongan adas bintang, 2 potong kulit jeruk, 3 siung bawang putih, beberapa irisan jahe, 2 sendok makan anggur masak Cina, 2 sdt kecap hitam, beberapa bagian putih daun bawang besar).

– Tambahkan lebih banyak air untuk menutupi daging babi. Bawa ini sampai mendidih. Sekarang saatnya menambahkan garam. Campurkan sedikit. Cobalah untuk melihat apakah Anda membutuhkan lebih banyak garam. Tutupi dan biarkan mendidih ini selama minimal 3 jam. Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah jika air menguap terlalu banyak maka akan terasa sedikit asin. Anda dapat menambahkan lebih banyak air jika diperlukan.

– Saat sedang memasak, kita bisa membuat roti roti putih yang kita namakan Bai Ji mo. Dalam mangkuk pencampur stander, tambahkan 2 cangkir ditambah 2 sendok makan tepung serbaguna, 1/4 sdt baking soda panggang. Campurkan 2 sendok teh ragi kering dengan 1/2 cangkir dan 1 sendok makan air hangat. Perlahan tuangkan air ragi ke dalam mangkuk pencampuran. Gunakan dayung untuk mencampurnya dengan kecepatan rendah selama satu menit atau 2. Kemudian alihkan ke attachment hook. Uleni adonan dengan kecepatan rendah selama 5-8 menit.

– Ambil adonan dan remas sampai halus. Biarkan bukti ini selama 20 menit pada suhu kamar. Bagi adonan menjadi 6 bagian. Ambil satu bagian adonan. Gulung menjadi strip. Kemudian ratakan dengan rolling pin. Gulung dari satu sisi. Ambil ujungnya dan letakkan di atasnya. Biarkan berdiri. Ratakan dengan tangan Anda. Gulung ini menjadi bagian bulat yang tebal. Ukurannya sekitar 11-12 cm.

– Taruh ini di penggorengan. Gunakan api kecil untuk memanggangnya atau Anda akan segera membunuh ragi. Pastikan Anda meninggalkan beberapa ruang di antara setiap roti Mo karena masih akan menjadi sedikit lebih besar karena memanas. Saat Anda memanaskan sisi pertama, Anda dapat menutupnya sehingga akan memasak bagian dalam dengan cepat. 4 atau 5 menit kemudian, beri sedikit intip. Jika Anda melihatnya memiliki warna yang sedikit kuning, Anda bisa membaliknya dan memasak sisi yang lain. Saat Anda memasak sisi lainnya, jangan tutup atau jika tidak Anda akan merusak kerenyahan. Ketika kedua sisi berwarna kuning seperti itu. Anda bisa mengeluarkannya.

– Sekarang mari kita periksa dagingnya. Ini harus sangat lembut sehingga Anda dapat mematahkannya dengan sumpit. Potong daging dan pada saat yang sama, terus tambahkan air asin sampai Anda tidak dapat menambahkan lagi. Ini adalah rahasia bahwa hamburger Anda akan sangat berair.

– Ambil satu potong roti mo itu. Potong terbuka. Hentikan pisau ketika Anda mencapai setengah dari itu. Gunakan ujung pisau dan potong bagian dalam terbuka untuk membuat kantung. Masukkan daging ke dalam roti. Pastikan Anda menambahkan sendok lain dari air asin yang beraroma itu sehingga roti dapat menyerapnya dan menjadi sangat lezat. Saya juga suka memotong ketumbar dan daun bawang. Campurkan ke dalam daging. Tambahkan satu sendok saus sambal. Rasanya sangat lezat.

Selamat makan! Jika Anda memiliki pertanyaan tentang resep, cukup kirim komentar, akan membantu Anda sesegera mungkin!

… dan jika Anda sudah membaca sejauh ini, mungkin juga berlangganan. Lebih banyak resep segera hadir =).

Tayangan ini bersumber di Youtube

Saya berharap Tayangan yang berjudul Best Chinese Street Food Rou Jia Mo Hamburger Recipe [陕西肉夹馍] ini menghasilkan kebaikan bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *